Kamis, 21 Agustus 2014

Burung Puffin

Burung Puffin adalah burung yang sangat unik. mempunyai paruh yang sangat indah dengan berbagai corak dan warna yang elok dipandang. Burung puffin hidup di antartika habitatnya di sekitar laut. ada yang berbeda pada burung yang satu ini bila dibandingkan dengan burung-burung lain yaitu:

  1. Burung puffin tinggal di dalam tanah. anda pasti heran ada burung yang tinggal di dalam tanah???? ya ini memang terjadi pada burung puffin, tetapi burung puffin tidak menggali lubang melainkan menempati bekas sarang tinggal kelinci yang hidup di tepi laut lepas.
  2. Burung puffin jantan akan kawin dan memiliki anak, dimana anaknya berwarna hitam dan saat sudah dewasa paruh nya baru bisa berwarna seperti ayahnya.
  3. Ada ritual yang dijalani sang anak saat beranjak dewasa yaitu saat latihan terbang. Burung puffin kecil akan melompat dari tempat tinggalnya dan terbang walaupun nanti akan jatuh nah pas jatuh ke air itulah burung puffin kecil akan belajar bertahan hiidup selama tiga bulan dilautan lepas sebelum kembali ke sarangnya.
  4. Predator burung puffin sangatlah berbahaya yaitu elang dan burung predator lainnya
      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar